apa itu ROM?

Ditulis oleh: -


sebenarnya apa sih ROM itu? mengapa banyak group group facebook yang membahas tentang rom?apa lagi group tentang Android,master - master Android atau yang lainnya. 
apa kalian sebenarnya tau apa ROM itu? bukan ROMelah atau ROMeo hehehe

nah pada kesempatan saya kali ini saya akan membahas sedikit mengenai apa itu rom? disimak baik-baik ya,hehehe

ROM atau Read Only Memory adalah file zip yang berisi bermacam-macam file yang mendukung android tertentu,fungsi rom ini adalah mengubah tampilan android,mengubah/upgrade ke android yang lebih tinggi melalui berbagai macam cara,yang harus diawali dengan nge-root Android lebih dahulu karena root ini adalah cikal bakal agar bisa membuka program bootloader yang disebut Xrecovery,CMW dll. dengan bantuan CMW ini kita bisa menginstal file zip ROM ini. namun ada resikonya,tapi kalau anda sekalian udah ahli sih tidak apa apa,tenang saja,resikonya adalah :
  • Hard brick
  • Soft Brick
  • Bootloop
inti dari semua resiko tersebut adalah : android kita saat boot hanya bisa berhenti pada logo Brand Android,namun ada juga yang tidak bisa menyala sama sekali,menakutkan bukan,

nah rom ini ada yang Stock dan Kernel,yang stock itu cuman nginstal file zipnya saja,tapi kalau kernel anda harus mem-Flashnya dengan Flashtool ,dengan resiko yang sama tentunya.

sekian penjelasan saya tentang ROM,kalau mau bertanya silahkan berkomentar dibawah ini...

dan sebagai bonusnya saya akan memberikan bonus ROM-ROM yang pernah saya coba,beserta Link nya tentunya ini dia beberapa ROMnya, maaf ROM-ROM ini untuk W8,X8 dan sederajat 

X8 droid [ROM Untuk Gamers sejati] :


SONY walkman final v2


E15 experia soul IV final


GINGER DX 31b terbaru


untuk cara penginstalanya anda bisa mencarinya di Google banyak kok yang nge share atau anda bisa mengunjungi group-group android di facebook, sekian yang dapat saya sampai kan sampai jumpa lagi............!!!

              jika anda berminat memasang iklan diblog saya ini,anda dapat klik DISINI


terima kasih untuk para master-master android dan yang telah mengupload rom-rom keren diatas,sekali lagi terima kasih banyak...!!!

0 komentar "apa itu ROM?", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment