SEKARANG NEWBIE adalah RAJA!!!

Ditulis oleh: -

Assalamualaikum wr. wb.

kembali lagi bersama saya, sudah sekian lama say vakum dari dunia blogger dikarenakan kelas 12, dan sekarang saya sudah lulus, dan mulailah kita bersinar!!

Android, siapa yang tidak tahu mengenai Android?karena sebagian besar manusia di Bumi sudah menggunakannya sebagai perangkat Lunak untuk Smartphone maupun tablet.
Android merupakan sistem operasi berbasis linux yang dikembangkan oleh Android.Inc (kemudian diakusisi GOOGLE). smartphone Android mulai dipasarkan pada bulan Oktober 2008, mungkin terbilang baru dikancah OS (operating system), namun perkembangannya sangat pesat dibandingkan yang lain (sekarang Android sudah berada di versi 5.1 Lolipop).

Seiring perkembangan Android, berkembang pula Developer-Developer baru,kita bisa lihat digrup-grup merek Smartphone kalian, pasti ada beberapa Developer disana,atau paling tidak mengertilah Android seperti apa (Modder).

TAPI!, dari grup Facebook tersebut, muncul mahkluk yang menamakan dirinya NEWBIE,
Apasih NEWBIE itu?
saya tidak terlalu faham mengenai makna tersebut, mungkin bisa disebut pemula.

lalu Kenapa sekarang NEWBIE bisa menjadi RAJA?

ceritanya berawal dari salah satu grup facebook yang saya ikuti, pada awal-awal digrup tersebut semuanya berjalan dengan tentram,disana saya belajar bagimana android, dan saya pernah membuat kesalahan yang membuat sang ADMIN berkata "Disini bukan tempat ADU,disini kita sama-sama belajar" dari kalimat itu saya mulai sadar,sayapun menjadi lebih ingin memahami Android, setalh beberapa lama saya menghilang dari grup itu, saya kembali membuka grup itu dan apa yang saya lihat sangat mengecewakan, kenapa mengecewakan? di grup itu banyak sekali ditemukan kata-kata seperti "GAN GIMANA CAR ROOT HP INI","CARA PASANG CWM GIMANA,NEWBIE", "CUSTOM ROM INI APA AJA NGGAK ENAKNYA?","CARA FLASHING GIMANA?NEWBIE" DAN SEBAGAINYA.

mungkin anda pernah merasa jengkel terhadap kata-kata tersebut,padahal itu pertanyaan SEPELE dan JAWABANYA PASTI ADA DI DOC GRUP, yang lebih menjengkelkan lagi ada sebuah postingan yang menurut saya keterlaluan.

postingannya begini " ADA YANG TAU CARA ROOT HH INI?NEWBIE" tapi tidak ada yang mengmentarinya, lalu apa yang terjadi? SANG 'TS' membuat post lagi yang isinya serasa dia tidak dianggap, lalu ada yang mengomentari postingan 'TS'nya begini "liat di doc gan", parahnya lagi tanya  "DOC mana?", "DOC" grup, itu masih mendingan -_- ada lagi 

ada seorang MODDER status bar yang membuat hasil mod status barnya,lalu dishare digrup,lalu apa yang terjadi? sang MODDER malah dibully gara-gara karyanya dianggap jelek, Gilakk men!! padahal si pembully itu seorang newbie,siapa coba yang nggak sakit hati? karyanya nggak dihargain malah dibully, newbie itu benar-benar nggak punya hati, dia belum pernah merasakan bagaimana susahnya nge-"MODIF" status bar (catatan : statusbar yg dimaksud adalah System UI), setelah kejadian itu, banyak MODDER maupun MASTA menghilang dari permukaan, itulah sebabnya kenapa sekarang NEWBIE menjadi RAJA baru yang harus dipenuhi kemauannya, slogan yang dulu berkumandang (slogan yang dimaksud adalah : DWIYOR atau DO IT WITH YOUR OWN RISK) kini hampir punah.

untuk yang merasa newbie diatas saya ingin mengingatkan :
     Disini kita itu belajar untuk membuat kekreatifan kita tersalurkan, jadi nggak stuck difikiran aja, sekarang udah banyak banget kok tutorial untuk MODDING, digoogle banyak. kita disini juga sama-sama belajar, jangan saling membuli lagi, bukankah kalian masih punya hati?untuk penutup saya punya slogan buat anda :v

BUKA DOC,SEBELUM TANYA!!


sekian dari saya, bila ada yang tidak berkenan saya minta maaf, saya juga masih belajar, ini cuman sekedar curahan hati dari MODDER Android.


Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar "SEKARANG NEWBIE adalah RAJA!!!", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment