10 tips cara merawat dan mengoptimalkan Black Berry

Ditulis oleh: -
Assalamualaikum wr. wb.

selamat siang bagi yang non-muslim,pada kesempatan yang berbahagia kali ini saya selaku Owner dari Seputar Dana kembali bisa membagikan sedikit ilmu yang saya peroleh dari pengalaman pribadi saya, tapi bukan sembarangan pengalaman pribadi namun yang saya bagikan ini adalah pengalaman pribadi yang baik dan bermanfaat bagi kalian semua serta tentu saja Barokah.

pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips agar Black Berry Anda terawat dan Bisa diOptimalkan peformannya agar tidak "LELET" seperti "Jam Pasir" hehe....

nah,bagaimana sih caranya? mari kita simak baik-baik ya...

1. wajib nih bagi kalian para owner Black Berry, saya sarankan setiap merasa kalau bagian dari BB anda ada yang kotor wajib di Lap dengan tisu dan sedikit air. lalu bersihkan lagi dengan tisu kering hal ini agar BB anda terlihat bersih dan terlihat masih baru hehe...

2. untuk melindungi BB anda agar ketika jatuh tidak lecet,anda saya sarankan untuk memasang pelindung/Silikon untuk menghindari lecet,kalau tidak mau ya tidak apa-apa asal kalian tidak menjatuhkan BB kesayangan anda saja.

3. untuk menghindari Ancaman radiasi ultraviolet pada layar BB anda saya sarankan gunakan screenguard, jangan menggunakan screenguard yang warna hitam karena screenguard warna hitam malah menyerap panas dan membuat layar BB kita menjadi rusak, kalau yang sudah pasang jangan sering-sering digunakan pada saat kita berada diluar rumah atau di tempat terbuka yang terkena sinar matahari langsung.

4. untuk menjaga agar Baterai BB anda tidak cepat rusak,saya sarankan setiap 1-2 hari sekali untuk melepas baterai BB anda selama 2-5 menit,tujuannya untuk mengistirahatkan baterai BB anda agar tidak cepat rusak.

5. untuk menjaga agar BB anda tidak mau nge Lag/ lemot saya sarankan agar anda membersihkan Log event dengan cara tekan Alt (dengan ditahan) + L G L G . kemudian mucul log tekan tombol logonya klik bersihkan log / Clear Log ( jika dalam bahasa Inggris)

6 cara ini adalah lanjutan dari nomor lima diatas, saya sarankan untuk melakukan Cleaning Memory secara rutin kalau bisa sebelum tidur dengan cara pilih Option lalu Security Option kemudian cleanning memory,lalu klik logonya terus pilih clean now

7. cara selanjutnya masih sama dengan tujuan nomor 5 dan 6,kali ini saya sarankan Tiap 1-2 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo  ,pilih Register Now.

8. setelah melakukan cara-cara diatas selanjutnya saya sarankan untuk melakukan juga setiap 1-2 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lwt inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo  ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo  ,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yg Abort,ulangi lg agar hasil jgn sampai ada yang Abort.

9. selanjutnya adalah membersihkan Cache dari Internet yang tersimpan pada BB anda, dengan cara masuk pada Browser Anda,lalu pilih logo BB kemudian klik Option,lalu pilih pada Browsing data yang akan anda bersihkan,kemudian pilih Clear now, dan Cache dari internet pun lenyap seketika hehehe

10 cara yang ke 10 ini akan menOptimalkan BB anda dengan cara Soft Reset atau merestart BB anda agar akan menyegarkan kembali BB anda agar start dengan Fresh dengan cara Alt + Caps kemuadian klik aA (sebelah kanan tombol Sym) kemudian tekan Del dan otomatis BB anda meReboot dan menyala kembali kemudian dan rasakan perbedaannya.

sekian 10 tips dari saya agar anda selalu merawat dan menjaga BB anda agar tetap terlihat baru, semoga bermanfaat dan barokah bagi anda sekalian,dan terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Bila anda ingin bertanya silahkan berkomentar dibawah ini...

" Klik lah iklan yang berada di samping Artikel ini untuk membantu saya mencari uang yang Halal"

2komentar:

  1. thanks tipsnya, bermanfaat banget gan,...

    jangan lupa commentback : http://fajry-bloggers-4rt.blogspot.com/ (panjang & relavan, dan jangan menggunakan Open ID)

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih juga gan telah mengunjungi blog sederhana saya...

      langsung ke tkp gan ;D

      Delete