cara membuat blog baru blogger

Ditulis oleh: -

 

           menjadi seorang blogger bukanlah sebuah masalah,tapi blogger adalah takdir yang akan membuat kita mempunyai pengalaman untuk menuju sukses,ada beberapa masalah yang harus dihadapi,masalah ini yang pertama muncul setelah anda (newbie) memutuskan untuk terjun ke dunia blog,nah bagaimana cara membuat blog baru diblogger? saya akan menjelaskannya secara simpel dan Insya Allah mudah kalian para newbie pahami.
          sebelum anda memulai blogger saya sarankan untuk berdo'a terlebih dahulu sesuai agama dan keyakinan masing-masing,nah setelah selesai anda bisa tersenyum dulu,hal pertama yang harus kita ketahui sebelum membuat blog adalah anda harus memiliki akun Gmail,kalau anda belum memiliki akun gmail bisa klik disini untuk mendaftar,nah setelah mendaftarkan gmail selanjutnya anda akan menuju ke Blogger setelah loadingnya selesai anda akan menemui gambar seperti ini.
          isi dengan Gmail dan password anda sendiri,setelah itu masuk,
note :  centang tetap masuk jika perlu


          setelah anda masuk,anda lihat tulisan dikiri anda yang bertuliskan [blog baru] seperti gambar berikut ini.
setelah anda klik blog baru selanjutnya akan muncul gambar pop out dibawah ini.




        nah,setelah muncul gambar diatas anda bisa mengisi judul blog anda [terserah anda mau diisi apa] lalu anda akan mengisi alamat situs yang akan anda buat [note : jadikan nama alamat situs ini yang pertama dan yang terakhir untuk kalian] setelah anda mengisinya selanjutnya memilih beberapa tempale [tampilan pada blog] saya sarankan pilih yang sederhana saja. kemudian anda bisa meng klik [buat blog],kemudian cari didalam halaman itu yang seperti gambar dibawah ini.

      

       kalau sudah ketemu seperti gambar diatas,klik mulai nge-blognya,dan mulailah memposting artikel anda

note

  1. saya sarankan jangan copas dari blog lain,saya sarankan untuk menjadikan blog lain menjadi inspirator saja tidak untuk dicopas
  2. saya sarankan kalau mengganti template/meng editnya sebaiknya di pratinjau dulu
  3. buatlah artikel blog yang berkualitas
  4. jangan buat blog yang mengandung unsur sara dan rasis
  5. gunakan blog sebagai alat sharing dengan teman-teman anda
  6. dan selamat nge-blog


 sekian yang dapat saya sampaikan mengenai bagaimana cara membuat blog baru blogger,terima kasih telah mengunjungi blog saya,jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini.


jika anda ingin memasang iklan diblog saya ini silahkan klik disini




0 komentar "cara membuat blog baru blogger", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment